alexametrics
Djarum Superliga Badminton 2019

Mutiara Cardinal Raih Poin Sempurna pada Laga Perdana

20 Februari 2019, 10:40:49 WIB

JawaPos.com – Juara bertahan sektor putri Mutiara Cardinal membuka penampilan perdana secara sempurna. Pada turnamen beregu Djarum Superliga Badminton 2019 yang digeber di Gedung sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Mutiara Cardinal meraih hasil sempurna 5-0 atas tim dari Thailand.

Mutiara Cardinal ingin membuktikan layak menjadi unggulan. Sebab sebagai kampiun edisi 2017, mereka kini menempati posisi sebagai unggulan ketiga. Tim tuan rumah tampil gemilang menghadapi Granular Badminton Academy dari Thailand.

Pebulu tangkis pelatnas, Gregoria Mariska Tunjung membuka laga dengan apik. Jorji – sapaan akrabnya, memetik kemenangan dengan skor 21-18, 21-17 atas Manassanan Lerthattasin. “Lawan adalah pemain bagus, tapi dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya pun begitu tadi,” jelas Jorji.

Hampir semua kemenangan selanjutnya diraih dengan mudah. Kendati demikian, pasangan ganda putri Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah sedikit terjegal ketika kontra Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Set pertama mereka tertinggal jauh 14-21, tetapi berhasil membalikkan keadaan menjadi 21-16 dan set kedua menang 23-21.

Pemain asing tunggal putri Cheung Ngan Yi juga menang mudah tan. Menghadapi Panisa Puangsawat, Yi mampu membuat lawan tidak berkutik. Dia menang dua set langsung dengan skor 21-5 dan 21-11.

Sementara itu, ganda putri asing yang didatangkan Mutiara Cardinal dari Korea Selatan juga memetik hasil manis. Eom Hye Won/Kim Ha Na menundukkan Nannapas Sukklad/Suchanya Kanchanasaka dua set langsung dengan 21-5 dan 21-9.

Dengan empat kemenangan berturut-turut, Mutiara Cardinal sebenarnya sudah dipastikan sebagai pemenang. Namun tunggal putri Hanna Ramadini memberikan penutup yang sempurna. Meski belum pernah berhadapan dengan Somm Sawangsri, Hanna Sukses meraih kemenangan dua set langsung dengan 21-12 dan 21-15.

Hanna pun berharap bisa menyumbang poin di laga berikutnya. “Meski sudah menang, saya masih ingin sumbang poin untuk klub,” ucap pebulu tangkis berhijab tersebut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Tyasefania Febriani

Copy Editor :

Mutiara Cardinal Raih Poin Sempurna pada Laga Perdana