JawaPos Radar | Iklan Jitu

Akhirnya Kalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping, Ini Kata Arisa Higashino

19 November 2018, 23:03:16 WIB | Editor: Banu Adikara
Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Jepang, bulu tangkis, BWF
Pebulu tangkis putri Jepang Arisa Higashino (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Yuta Watanabe/Arisa Higashino akhirnya berhasil menumbangkan pasangan Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping sekaligus meraih gelar juara Hongkong Terbuka 2018. Ini adalah kemenangan pertama Yuta/Arisa atas Yilyu/Dongping setelah lima pertemuan sebelumnya selalu keok.

Mengomentari kemenangan tersebut, Arisa menuturkan bahwa ia dan Yuta sudah berhasil mempelajari pola main Yilyu/Dongping. "Dari lima kekalahan, kami selalu kalah dengan pola yang sama. Di pertandingan kemarin, akhirnya kami bisa ikuti cara main mereka dan menangkal semua serangan mereka," ujar Arisa seperti dilansir badspi.jp, Senin (19/11).

Arisa menuturkan, Yilyu/Dongping adalah pasangan yang kerap menyerang dengan bola-bola cepat. Kemenangan dua gim 21-18 dan 21-14 atas Yilyu/Dongping, menurut Arisa, bisa terjadi karena mereka sudah bisa mengantisipasi bola-bola lawan.

"Kami bisa mengikuti arah pukulan mereka, lalu membalasnya dengan lebih cepat. Rasanya senang sekali bisa memenangkan pertandingan kemarin." ujar Arisa.

Untuk diketahui, Yuta/Arisa juga sudah resmi masuk kualifikasi untuk berlaga di World Tour Finals 2018 pada 12-16 Desember mendatang di Guangzhou, Tiongkok. Ini adalah pertama kalinya Yuta/Arisa masuk ke babak final turnamen BWF di sepanjang karir mereka.

Terkait hal itu, Arisa menuturkan ia tidak mau memasang target terlalu muluk. "Karena ini pertama kalinya kami main di babak final, kami mau coba bersenang-senang dulu," uajr Arisa.

Yuta/Arisa sukses membuat terobosan pada bulan Maret lalu dengan menjuarai All England 2018 usai menumbangkan pasangan tanggung Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Prestasi tersebut membuat Yuta/Arisa langsung menjadi wajah baru ganda campuran Jepang yang memang tengah krisis di sektor tersebut. 

Perlahan tapi pasti, Yuta/Arisa terus merangkak ke jajaran top 10 dunia. Gelar juara di Hpngkong Terbuka 2018 kemarin membuat mereka resmi masuk ke ranking 3 dunia pekan ini.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up