alexametrics

Kena Alergi Rumput, Axelsen Terpaksa Absen dari European Games 2019

19 Juni 2019, 18:09:35 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis putra Denmark Viktor Axelsen sedang apes. Ia terpaksa harus mundur dari perhelatan European Games 2019 lantaran kondisi kesehatannya terganggu.

Dilansir dari laman resmi BWF, Axelsen diketahui sedang dirawat di rumah sakit lantaran terkena alergi rumput. Juara dunia 2017 itu sendiri sudah dua pekan melakukan perawatan di Rumah Sakit Bispebjerg di Copenhagen, Denmark. Padahal, European Games 2019 akan berlangsung pada 21 Juni besok.

Untuk diketahui, alergi rumput atau grass pollen allergy adalah kondisi gangguan kekebalan pada tubuh manusia yang disebabkan oleh serbuk sari yang dilepaskan oleh rumput atau jenis tanaman lainnya.

Layaknya alergi debu, orang yang punya alergi rumput bisa mengalami hal-hal yang sangat mengganggu seperti hidung tersumbat, pilek, bersin-bersin, mata bengkak, tenggorokan gatal, dan sebagainya.

Pada kasus Axelsen, dilaporkan bahwa alergi tersebut membuat penyakit asmanya kambuh cukup parah. Axelsen pun mengaku sedih dengan hal ini.

“Saya betul-betul frustrasi. Padahal ini adalah momen yang sudah saya tunggu karena event ini termasuk dalam pengumpulan poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Hingga hari ini, saya bahkan belum satu kalipun latihan,” ujar Axelsen.

Alhasil, Axelsen tidak bisa berbuat apa-apa kecuali legawa. “Saya berharap kawan-kawan tim saya bisa bermain dengan baik dan meraih gelar di sana,” katanya.

Editor : Banu Adikara



Close Ads