alexametrics
Kejuaraan Asia Beregu Campuran 2019

Owi/Winny Sempat Keteteran, Della/Rizki Dipaksa Main Rubber Game

19 Maret 2019, 21:43:18 WIB

JawaPos.com – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mengawali Kejuaraan Asia Beregu 2019 dengan kurang baik, Selasa (19/3). Meski menyumbang poin untuk Merah Putih, mereka sempat dibikin keteteran oleh lawan yang seharusnya bisa mereka kalahkan dengan mudah.

Owi/Winny yang tampil pada laga pembuka pertandingan sempat mendapat perlawanan dari pasangan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa. Mereka harus kerja cukup keras di gim pertama sebelum akhirnya menang 24-22 dan 21-15.

“Pertama mereka mainnya langsung cepat. Kami juga nggak nyangka akan main rame. Kami telat panas,” kata Owi.

Owi/Winny mengakui bahwa hasil pertandingan hari ini adalah pertanda mereka masih harus mengevaluasi banyak hal, mulai dari komunikasi sampai menyatukan chemistry yang belum padu.

Setelah Owi/Winny, empat sektor lainnya berhasil melibas musuh-musuh mereka. Ihsan Maulana Mustofa menghajar Dinuka Karunaratna 21-9 dan 21-14. Berlanjut ke sektor ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra menghajar Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka 21-8 dan 21-17.

Ujung tombak tunggal putri Fitriani berhasil menyudahi perlawanan Dilmi Dias 21-15 dan 21-6, sebelum akhirnya ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta membungkam Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage.

Di luar dugaan, Della/Rizki meraih kemenangan setelah dipaksa bermain tiga gim. Kalah lebih dulu di gim pertama dengan skor 15-21, mereka berhasil bangkit di gim kedua dan menang 21-6, dan 21-11.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Copy Editor :

Owi/Winny Sempat Keteteran, Della/Rizki Dipaksa Main Rubber Game