alexametrics
Malaysia Terbuka 2019

Lee Chong Wei Batal Comeback di Malaysia Terbuka 2019

19 Maret 2019, 18:04:27 WIB

JawaPos.com – Kabar tidak menyenangkan datang dari maestro bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei. Sang Datuk dilaporkan batal berlaga di Malaysia Terbuka 2019 yang akan diselenggarakan bulan depan.

Dilansir dari thestar.com, peraih tiga medali perak Olimpiade itu disebutkan tidak bisa berlaga di Malaysia Terbuka 2019 lantaran tidak diizinkan oleh pihak dokter yang memantau perkembangan kesehatannya setelah terkena kanker hidung pertengahan tahun lalu. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di Taiwan, disebutkan bahwa Chong Wei belum bisa menjalani pertandingan.

Chong Wei sendiri sudah mengonfirmasi bahwa ia sudah pasti tidak akan mentas di Malaysia Terbuka 2019. Namun, ia enggan mengelaborasi lebih jauh penyebabnya.

Pihak Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dalam keterangan tertulis mereka menyebutkan bahwa Chong Wei saat ini masih ada di dalam tahap penyembuhan. Namun demikian, tim dokter menyarankannya untuk bersabar lebih lama lagi.

“Proses penyembuhan Chong Wei berjalan dengan baik. Tapi, demi kebaikan dan kesehatan beliau, Chong Wei diminta untuk mundur dari Malaysia Terbuka 2019. Ini untuk mencegah agar dia tidak mengalami kelelahan dan stress berlebihan,” ujar pihak BAM.

Kendati demikian, BAM mengaku akan tetap mendukung Chong Wei yang belum mau memutuskan untuk pensiun di usianya yang sudah 37 tahun. “Kesehatan Chong Wei adalah salah satu prioritas kami saat ini. Tolong berikan dia waktu,” ujar statemen tersebut.

Editor : Banu Adikara

Copy Editor :

Lee Chong Wei Batal Comeback di Malaysia Terbuka 2019