JawaPos Radar

All England 2018

Ups, Kevin/Marcus Ternyata Cedera Sewaktu Main di All England

19/03/2018, 16:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon, Bulu tangkis, Badminton, All England 2018
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon. (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai turnamen All England 2018. Di laga final, Minggu (18/3) kemarin, Kevin/Marcus menang 21-18 dan 21-17 atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sekilas tak ada yang aneh dengan permainan Kevin/Marcus. Namun siapa yang menyangka bila di balik penampilan gemilangnya, pasangan yang dijuluki The Minions ini ternyata sedang mengalami cedera.

"Sebenarnya Kevin itu belum 100 persen. Sebelum tanding, dia warming up dengan tarik karet, untuk menjaga tangannya. Marcus juga ada masalah dengan tangannya. Tapi mereka masih bisa mengatasinya," kata Herry Iman Pierngadi, Pelatih Ganda Putra Indonesia.

Untungnya cedera itu tidak menganggu Kevin/Marcus di All England. Berkat semangat pantang menyerah dan kerja kerasnya ini, Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih status juara. Bagi mereka, ini jadi gelar ketiga di 2018 setelah Indonesia Masters dan India Terbuka.

"Fighting spiritnya mereka modal utama, harus jadi role model untuk pemain lainnya di tim ganda putra. Kalau mereka memang sudah terbukti mentalnya, luar biasa. Ini bawaan dari diri sendiri, saya sebagai pelatih cuma memotivasi mereka," ucap Herry dalam rilis PBSI.

Ke depannya, Kevin/Marcus dituntut konsisten meraih gelar juara. Mereka diyakini akan lebih percaya diri usai juara di All England.

"All England memang menjadi salah satu ujian buat seorang pebulutangkis. Kalau dia sudah menjuarai All England, Kejuaraan Dunia, serta Olimpiade, level dan kepercayaan diri mereka pasti akan meningkat," jelas Herry.

Setelah All England 2018, turnamen terdekat yang akan diikuti para pemain elit adalah Badminton Asia Championships 2018 yang rencananya akan dilangsungkan di Wuhan, Tiongkok, pada 24-29 April. Kemudian para pemain harus bersiap diri untuk hadapi Piala Thomas-Uber di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018 mendatang.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up