JawaPos Radar

All England 2018

Curahan Hati Kevin/Marcus Usai Pertahankan Gelar Juara All England

19/03/2018, 10:53 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon, Bulu tangkis, Badminton, All England 2018
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giedon. (Reuters)
Share this image

JawaPos.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar juara turnamen All England. Tahun ini gelar diraih usai mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18 dan 21-17.

Tahun lalu Kevin/Marcus juara usai mengalahkan ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen 21-19 dan 21-14. Menanggapi keberhasilannya, ganda putra yang dijuluki The Minions ini mengaku tak menyangka bisa dua kali juara di turnamen bergengsi sekelas All England.

"Tentunya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa," ucap Kevin yang dikutip dari laman resmi PBSI.

"Kunci kemenangannya fokus poin demi poin, tidak membuat kesalahan sendiri, seminim mungkin lah kami buat kesalahan, dan selalu fokus," tambahnya.

Senada dengan rekannya, Marcus juga bangga dengan gelar juara ini. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Kevin/Marcus memperbaiki catatan pertandingan mereka dengan Boe/Mogensen menjadi sama kuat 4-4.

"Rasanya senang sekali juara All England lagi, tidak menyangka juga bisa juara dua kali. Memang agak susah jalannya, tidak gampang banget," ujarnya.

"Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, tiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik. Lawan tampil lebih baik, tidak seperti pertemuan terakhir di China Open 2017. Kami cari poinnya lebih susah, mereka sepertinya lebih siap menghadapi kami," tambahnya.

Sebagai juara, Kevin/Marcus berhak membawa pulang hadiah uang senilai 74 ribu USD atau setara Rp 1 miliar. Berkat hasil ini pula, Kevin/Marcus masih tetap menyandang status sebagai ganda putra ranking satu dunia.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up