alexametrics
Kejurnas PBSI 2018

Ginting Dibikin Repot di Laga Perdana Kejurnas PBSI 2018

18 Desember 2018, 19:47:45 WIB

JawaPos.com – Anthony Sinisuka Ginting secara mengejutkan harus bekerja cukup keras di laga perdana Kejurnas PBSI 2018, Selasa (18/12). Mewakili SGS PLN Bandung, Ginting dibikin repot oleh pemain PB AD Bandung Rohmat Abdul Rohman.

Meski akhirnya menang dengan skor 21-15 dan 22-20, Ginting mengaku Rohmat berhasil membuatnya kerepotan. “Lawan bermain nothing to lose, dia bisa mengembalikan bola yang sebetulnya sulit untuk dikembalikan. Angin di lapangan juga kencang. Di pertandingan lain juga ada angin, tapi masih bisa dikontrol, yang ini agak sulit dikontrol anginnya,” kata Ginting di Britama Arena, Jakarta Utara.

Meski tidak melawan para pemain top dunia seperti di BWF World Tour 2018, Ginting mengaku bermain untuk klub adalah hal yang berbeda. Ia bisa menguji seberapa baik kualitias permainannya.

“Kalau di turnamen internasional kan lawannya pemain dari luar negeri, sekarang ketemunya teman sendiri. Saya mau uji apa yang sudah dilatih,” kata Ginting.

Membela klub pun disebut Ginting punya suasana yang berbeda ketimbang bermain mewakili negara. “Tentu ada kebanggan tersendiri karena main buat klub kan cuma setahun sekali,” katanya.

Kemenangan Ginting atas Rohmat membuat SGS PLN Bandung saat ini unggul 3-0 dari PB AD.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)

Ginting Dibikin Repot di Laga Perdana Kejurnas PBSI 2018