alexametrics
BWF World Superseries Finals 2017

Rahasia Sukses Kevin/Marcus Jadi Ganda Putra Tertangguh di Dunia

18 Desember 2017, 17:09:52 WIB

JawaPos.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi pasangan ganda putra yang paling bersinar sepanjang 2017. Tujuh gelar dikoleksi dari 9 final yang dilakoni keduanya, termasuk titel BWF World Superseries Finals 2017.

Pada final BWF World Superseries Finals 2017 di Dubai, Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 21-16, 21-15, Minggu (17/12).

Kevin/Marcus memang menjadi raja di turnamen superseries. Namun, keduanya masih belum beruntung di ajang BWF World Championships 2017 lalu. Kala itu pasangan ranking satu dunia tersebut dihentikan Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok), lewat duel sengit.

Ketika ditanya soal rahasianya menjadi ganda putra tangguh yang mampu melibas semua pasangan papan atas, ini jawaban Kevin/Marcus.

“Rahasianya apa, ya? Berarti Tuhan baik sekali sama kami, dikasih banyak kemenangan dan karena kaminya juga usaha. Doanya semalam, yang pasti semoga dapat gelar ketujuh, dapat gelar di Dubai karena terakhir (diselenggarakan) di sini, jadi ada kenangan manis dan dapat 1 M (miliar), hahaha…,” ucap Kevin seraya tertawa, dalam surat elektronik PBSI.

“Wah kalau dibilang yang terkuat, ya hampir imbang dengan yang lain kok. Mungkin di lapangan kami lebih siap. Kami juga latihan terus, banyak evaluasi kalau kalah dan usaha lagi. Kami juga tidak gampang puas, ingin (juara) terus dan ingin terus,” tambah Marcus.

Lalu apakah Kevin/Marcus berambisi untuk menggondol gelar tersebut tahun depan? Begitu juga emas Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Jakarta-Palembang?

“Kalau bicara soal ingin gelar, bukan cuma kejuaraan dunia saja yang kami mau. Semua gelar juga kami mau menangi. Kami mencoba melakukan yang terbaik kalau sudah dikirim ke turnamen, enggak mau sia-siakan waktu juga kalau sudah berangkat,” pungkas Marcus.

Sementara, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat mengaku punya keyakinan saat melihat penampilan Kevin/Marcus pada set pertama.

“Memang setelah melihat cara main mereka di babak pertama, saya jadi lebih tenang. Kami sudah evaluasi kekalahan atas Liu/Zhang, sebelum masuk lapangan memang kami sudah diskusikan. Ternyata di lapangan, Kevin/Marcus luar biasa,” sebut Aryono.

“Itulah mereka, punya mental yang tidak mau kalah, di lapangan selalu fight. Di penyisihan kalah, mereka bisa perbaiki di semifinal, jadi mereka balik percaya diri lagi,” tambahnya.

Editor : admin

Reporter : (ira/ce1/JPC)


Close Ads
Rahasia Sukses Kevin/Marcus Jadi Ganda Putra Tertangguh di Dunia