alexametrics
BWF World Superseries Finals 2017

Kevin/Marcus Terpaksa Begadang Demi Menang di Final

18 Desember 2017, 16:58:05 WIB

JawaPos.com – Ada sebuah fakta menarik yang terungkap selepas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara BWF World Superseries Finals 2017. Ternyata, saking bersemangat untuk menjadi juara, Kevin/Marcus terpaksa begadang nyaris semalam suntuk.

Sudah menjadi kebiasaan keduanya selalu sulit tidur jelang laga penting. Terlebih di laga puncak turnamen sekelas BWF World Superseries Finals. Ditambah lagi, dalam pertemuan terkhir, Kevin/Marcus dihentikan oleh Liu/Zhang.

Namun bukan Kevin/Marcus namanya bila tak bersemangat membalas kekalahan mereka. Sama halnya dengan kekalahan atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di penyisihan grup A. Kekalahan ini langsung dibayar lunas di semifinal.

Bermain bak kesetanan di final, Kevin/Marcus tak membiarkan Liu/Zhang mengembangkan permainan mereka. Menang straight set dengan skor 21-16, 21-15. Gelar ketujuh tahun ini pun berhasil disabet dan keduanya mencatat sejarah manis dengan memenangkan tujuh dari sembilan laga final dalam setahun.

“Saya enggak bisa tidur semalam. Kalau terlalu ingin (menang), biasanya saya memang begini. Mata sih merem, tetapi enggak pulas tidurnya. Ini sama kejadiannya seperti di malam sebelum saya menjuarai All England,” ungkap Kevin dalam surat elektronik PBSI.

“Saya juga enggak bisa tidur semalam, cuma lima jam tidurnya. Bahkan bangunnya kepagian, jam lima pagi sudah bangun,” tambah Marcus.

Sementara itu, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat, mengaku Kevin dan Marcus merupakan pasangan yang saling melengkapi satu sama lain. Di saat Kevin tak bisa mengeluarkan permainannya, Marcus akan ambil alih dan memberi semangat, begitu juga sebaliknya.

“Tetapi ingat, tahun depan harus jaga konsistensi, percaya diri boleh, tetapi tetap rendah hati,” sebut Aryono.

Editor : admin

Reporter : (ira/JPC)


Close Ads
Kevin/Marcus Terpaksa Begadang Demi Menang di Final