alexametrics
All England 2018

Watanabe/Higashino Boyong Gelar Pertama untuk Jepang di Birmingham

18 Maret 2018, 20:47:52 WIB

JawaPos.com – All England punya jawara baru di sektor ganda campuran, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). Watanabe/Higashino meraih gelar juara All England 2018 usai menumpas pasangan tangguh Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) di partai final, Minggu (18/3).

Tertinggal lebih dulu 15-22, Watanabe/Higashino mulai on fire di babak kedua. Bermain ngotot dan memaksa setting, keduanya menyamakan kedudukan dengan memenangi game kedua dengan 22-20.

Kemenangan itu membuat mereka kian percaya diri. Sebaliknya, Siwei/Yaqiong yang awal tahun kemarin menjuarai Indonesia Masters 2018 malah semakin tertekan.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Siwei/Yaqiong akhirnya harus menyerah 21-16 dari Watanabe/Higashino. Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam pasangan Jepang yang dipermalukan Siwei/Yaqiong di babak pertama Indonesia Masters 2018.

“Kami pernah dikalahkan mereka, dan hari ini kami sudah berhasil membayar kekalahan tersebut dengan menjadi juara. Kami senang sekali,” ujar Higashino selepas laga.

“Semoga kami bisa terus konsisten, dan bisa kembali jadi juara tahun depan di sini,” ujar Watanabe menambahkan.

Jepang masih menyisakan dua wakil lagi di babak final All England 2018, yakni Akane Yamaguchi di sektor tunggal putri, dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di ganda putri.

Akane tengah berduel dengan Tai Tzu Ying (Taiwan), sementara Fukushima/Hirota akan meladeni pasangan gaek Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (kar/isa/JPC)



Close Ads
Watanabe/Higashino Boyong Gelar Pertama untuk Jepang di Birmingham