alexametrics
Indonesia Masters 2020

Ganda Putri Denmark Bikin Taka-Matsu Gagal Hattrick di Istora

18 Januari 2020, 20:01:53 WIB

JawaPos.com – Ganda putri Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen belum usai memberikan kejutan di Indonesia Masters 2020. Mereka secara tidak terduga melesat ke babak final setelah menjungkalkan pasangan kuat Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Sabtu (18/1).

Menundukkan Taka-Matsu dengan skor kembar 22-20 dan 22-20, Maiken/Sara sekaligus menggagalkan target pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu untuk meraih gelar juara beruntun mereka yang ketiga di Indonesia Masters.

Punya modal kepercayaan diri yang kuat setelah menumbangkan nama-nama tangguh lainnya di babak terdahulu, Maiken/Sara sukses membuat Misaki/Ayaka pontang-panting di sepanjang laga. Permainan reli yang biasanya menjadi strategi Misaki/Ayaka dengan mudah bisa dipatahkan dengan serangan balik yang cepat.

Sebelumnya, Maiken/Sara juga mengundang decak kagum penonton setelah di babak kedua mereka memecundangi pasangan kuat Jepang lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Keperkasaan mereka berlanjut di babak perempat final kala mengandaskan perlawanan ganda putri Thailand Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul.

Kehadiran mereka di final Indonesia Masters 2020 tentu menyajikan pemandangan baru. Pasalnya, setelah ganda putri andalan Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen pensiun, performa ganda putri Denmark langsung tenggelam.

Mengomentari kemenangan tak terduga atas Taka-Matsu, keduanya pun mengaku cukup terkejut. “Sangat susah untuk mendeskripsikan bagamainan rasanya sekarang. Sangat bangga. Secara mental, kami dapat bertahan hingga akhir pertandingan. Mereka sangat tangguh dan bermain sangat baik. Mereka membuat kami bekerja keras sepanjang pertandingan,” ujar Sara.

Keduanya bahkan menuturkan bahwa bisa menundukkan pemain sekaliber Misaki/Ayaka bagaikan mimpi di siang bolong yang menjadi kenyataan. “Bisa mengalahkan mereka jelas menambah kepercayaan diri kami saat ini. Rasanya sangat surreal (seperti mimpi, Red),” sambung Maiken.

Bakal meladeni pasangan tuan rumah Greysia Polii/Apriyani Rahayu di laga puncak, Maiken/Sara tak mau pusing. “Kami akan tetap menjaga fokus pada diri kami sendiri, dan kami akan terus berusaha bermain seperti babak-babak sebelumnya,” ujar Sara.

Editor : Banu Adikara



Close Ads