JawaPos Radar

Kejuaraan Asia 2018

Sosok Hendra/Ahsan Penting untuk Kejuaraan Asia 2018

17/04/2018, 15:07 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Asia 2018, Piala Thomas dan Uber 2018
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dinilai bakal memegang peranan penting di Kejuaraan Asia 2018 nanti. (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dinilai PBSI masih bisa menjadi faktor-X di Kejuaraan Asia 2018. Jam terbang Hendra/Ahsan diharapkan bisa menjadi pembeda.

"Sampai saat ini saya terus mempersiapkan Hendra/Ahsan, penampilan mereka cukup baik di Kejuaraan Asia Beregu 2018 lalu," kata pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi, Selasa (17/4).

Menurut Herry, sosok Hendra/Ahsan dapat dijadikan panutan untuk para atlet lainnya. "Dalam team event, pengalaman mereka sebagai senior memang penting untuk tim," kata Herry.

Hendra/Ahsan, yang pernah menjadi jawara Asian Games 2014 lalu, kini tengah menjalani turnamen Malaysia International Challenge yang akan bergulir mulai 17-22 April.

Untuk diketahui, PBSI mengirim empat wakil ke Kejuaraan Asia 2018 yang bergulir pada 24-29 April mendatang.

Keempat wakil adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan/Hardianto. Turnamen ini bakal menjadi tolok ukur PBSI untuk menentukan skuad yang akan turun di Piala Thomas dan Uber 2018.

Sementara pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa absen karena Marcus baru melangsungkan pernikahan pada akhir pekan kemarin. (ISA)

(ce1/kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up