alexametrics
Swiss Terbuka 2019

Rinov/Mentari Dibebani Harus Lolos Kualifikasi Olimpiade 2020

17 Maret 2019, 18:31:18 WIB

JawaPos.com – Pelatih ganda campuran PBSI Richard Mainaky membebani pasangan ganda campuran muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini dilakukan Richard agar kedua pasangan tersebut bisa cepat matang.

Untuk diketahui, PBSI sebelumnya sudah memberikan Surat Keputusan (SK) Prioritas kepada dua pasangan ganda campuran yang diharapkan tembus kualifikasi Oimpiade Tokyo 2020, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun, agar persaingan antar pemain pelatnas semakin ketat, Richard menuntut Rinov/Mentari yang saat ini sedang menjalani partai final Swiss Terbuka 2019 untuk ikut berebut tiket kualifikasi.

Menurut Richard, hal ini tidak terlepas dari terus menanjaknya performa Rinov/Mentari belakangan ini. “Saya yakin mereka juga bisa bersaing, termasuk Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Jadi kita punya empat wakil yang ikut kualifikasi. Kalau semuanya bisa masuk, tinggal dipilih dua pasangan terkuat yang peluangnya besar buat juara di Olimpiade,” kata Richard, Minggu (17/3).

Richard mengaku ia sudah menggeber Rinov/Mentari setiap hari dengan program untuk kulaifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Kalender turnamen pun sudah disiapkan.

“Jadi turnamen apa saja empat pasang ini kita siapkan. Kita sudah punya program untuk satu tahun ini kita sudah punya,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, Rinov/Mentari masih bertarung memperebutkan gelar juara melawan pasangan Denmark Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Close Ads
Rinov/Mentari Dibebani Harus Lolos Kualifikasi Olimpiade 2020