alexametrics

Juara All England 2019, The Daddies Pulang Naik Pesawat Kelas Ekonomi

17 Maret 2019, 21:38:39 WIB

JawaPos.com – Membawa pulang uang Rp 1,052 miliar setelah menjuarai All England 2019 tak membuat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lantas berfoya-foya. Mereka memilih pulang ke Indonesia dengan pesawat kelas ekonomi.

Mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan maskapai KLM airlines nomor penerbangan KL 809 pada Minggu (17/3) petang, The Daddies menuturkan bahwa tiket tersebut mereka beli sendiri setelah tersingkir di babak perempat final Swiss Terbuka 2019. Untuk diketahui, akomodasi Hendra/Ahsan dalam mengikuti turnamen sudah tidak lagi dibiayai PBSI karena mereka sudah menjadi pemain profesional independen sejak awal tahun ini.

“Kita beli tiket sendiri, jadi ya naik kelas ekonomi aja,” ujar Hendra.

Menurut Hendra, hal ini memang sudah menjadi risiko setiap pemain profesional independen meskipun mereka masih berlatih di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

“Kita memang latihan masih seperti biasa ya di PBSI. Jadi intinya cuma di administrasi aja paling yang urus sendiri,” tutupnya.

The Daddies menjuarai All England 2019 setelah mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12 akhir pekan lalu. Mereka menang dalam keadaan Hendra mengalami cedera betis.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Juara All England 2019, The Daddies Pulang Naik Pesawat Kelas Ekonomi