alexametrics

Indonesia Sambut Kepulangan The Daddies

17 Maret 2019, 20:05:13 WIB

JawaPos.com – Juara All England 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tiba di Indonesia, Minggu (17/3). Kedatangan The Daddies disambut meriah oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PBSI di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kemenpora yang diwakili oleh Deputi 3 Kemenpora Raden Isnanta bersama Ketua Umum PBSI Wiranto langsung mengalungkan bunga kepada Hendra/Ahsan setelah mereka tiba di terminal. “Kami menyambut sekaligus penyampaian pesan bahwa Kemenpora mengapresiasi dan bangga bahwa lagi-lagi bulu tangkis menghadirkan sebuah kebanggan melalui Hendra/Ahsan di All England,” ujar Isnanta.

Isnanta menuturkan, gelar juara tersebut membuktikan bahwa usia bukanlah halangan atlet untuk tetap menuai prestasi. Hendra tahun ini akan berusia 35 tahun, sementara Ahsan akan genap berumur 32 tahun. “Hari ini Hendra/Ahsan telah membuktikan bahwa senior masih bisa eksis. Ini harus menjadi inspirasi untuk generasi muda,” sambungnya.

Sementara, The Daddies sendiri mengaku bahagia masih bisa ikut sumbangsih gelar besar untuk Indonesia di usia mereka yang sudah tidak muda. “Saya sangat senang karena sudah lama nggak merasakan acara-acara (penyambutan, Red) seperti ini. Alhamdulillah bisa juara lagi. Semoga bisa memberikan prestasi lagi. Saya harap kami bisa memotivasi atlet lain yang muda untuk lebih keras lagi berjuang,” kata Ahsan.

The Daddies menjuarai All England 2019 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka menang dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12 dalam keadaan betis Hendra sedang mengalami cedera.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Isa Bustomi

Indonesia Sambut Kepulangan The Daddies