alexametrics

Susy Susanti Sebut Ginting Harus Lebih Mahir Atur Strategi

16 Desember 2018, 17:49:38 WIB

JawaPos.com – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengevaluasi semua pemain andalan Indonesia di sepanjang tahun 2018. Anthony Sinisuka Ginting merupakan salah satu pemain yang masih punya rapor merah.

Meskipun sudah menunjukkan perkembangan cukup signifikan dengan menjuarai Tiongkok Terbuka 2018, Susy menilai Ginting masih harus banyak berbenah. Penerapan strategi di lapangan adalah salah satunya.

Susy melihat, Ginting kerap kali seperti kehilangan arah setiap kali strategi permainannya tidak berjalan di lapangan. Tidak jarang hal ini akhirnya jadi buntut kekalahan. Tiga kekalahan di babak penyisihan grup World Tour Finals 2018 adalah contoh terbaru.

“(Ginting) Masih harus meningkatkan fokus dan kematangan dalam menerapkan strategi,” ujar Susy, Minggu (16/12).

Tak cukup sampai disitu, Susy menuntut Ginting sudah harus lebih bisa menerapkan beberapa pola permainan untuk menghadapi lawan-lawan berbeda. Artinya, Ginting tidak boleh bermain secara monoton karena pola mainnya pasti akan dengan mudah terbaca.

“Dia juga harus bisa mengatur irama permainan dalam menghadapi lawan-lawan yang berbeda, khususnya yang ada di jajaran elit dunia,” kata Susy.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)



Close Ads
Susy Susanti Sebut Ginting Harus Lebih Mahir Atur Strategi