JawaPos Radar | Iklan Jitu

World Tour Finals 2018

Kento Momota Kalah, Semua Pemain Ranking 1 Dunia Nirgelar di WTF 2018

16 Desember 2018, 16:53:09 WIB
World Tour Finals 2018, Kento Momota, bulu tangkis, BWF, Jepang
Kento Momota kalah di partai final World Tour Finals 2018 (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Pebulu tangkis ranking 1 dunia Kento Momota tidak berdaya di babak final World Tour Finals 2018 usai ditundukkan wakil tuan rumah Shi Yuqi, Minggu (16/12). Kekalahan Momota membuat semua pemain ranking 1 bulu tangkis dunia saat ini harus pulang tanpa gelar dari turnamen pamungkas BWF World Tour 2018.

Momota ditekuk oleh Shi Yuqi dengan skor 12-21 dan 11-21. Kemenangan ini jelas membanggakan bagi Yuqi karena selain menang di turnamen bergengsi yang dihelat di rumahnya sendiri, ini adalah pertama kalinya Yuqi memecundangi Momota dari total empat pertemuan mereka.

Selain Momota, empat pemain ranking 1 dunia lainnya juga gagal membawa pulang gelar juara World Tour Finals 2018. Sebelum Momota takluk di tangan Yuqi, ganda campuran nomor 1 dunia Zheng Siwei Huang/Yaqiong juga dibikin tidak berdaya oleh kompatriot mereka sendiri, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Pemain nomor 1 dunia lain yang juga pulang dengan tangan hampa dari Guangzhou adalah Tai Tzu Ying. Ratu bulu tangkis dunia itu sudah keok di fase grup A tunggal putri setelah terpaksa mengundurkan diri lantaran cederanya kambuh.

Hal yang sama juga diderita pasangan ganda putra fenomenal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka terpaksa hengkang dari World Tour Finals 2018 karena Marcus mengalami cedera leher.

Pemain peringkat 1 dunia terakhir yang juga tidak membawa pulang gelar apapun adalah pasangan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Bedanya, Fukushima/Hirota tidak mengikuti satu pertandingan pun karena mereka tidak lolos ke World Tour Finals 2018.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : (kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini