JawaPos Radar | Iklan Jitu

Incar Tiket Olimpiade 2020, Hafiz/Gloria Perbaiki Komunikasi

16 Desember 2018, 14:27:21 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bulu tangkis, PBSI, Indonesia
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertekad memperbaiki diri setelah kegagalan di turnamen World Tour Finals 2018. Mengincar tiket Olimpiade Tokyo 2020, keduanya juga akan meningkatkan kualitas komunikasi di lapangan.

"Kami sih mau banget ke Olimpiade. Sekarang sudah di titik ini, ya ditingkatkan lagi latihannya. Kami sudah merasa nyaman tanding di turnamen ini, tinggal diteruskan saja," ujar Hafiz, Minggu (16/12).

Hafiz menuturkan, komunikasinya dengan Gloria di lapangan sebetulnya tidak ada masalah apapun. Hanya saja, perbedaan karakter keduanya dalam menyikapi kondisi di lapangan harus bisa ditingkatkan lagi.

"Kami berdua orangnya sama-sama sabar. Tapi kalau saya mendem, makanya (kalau marah, Red) saya diam saja. Tapi kalau sudah nggak enak sekali baru ngomong, kadang marah juga. Kalau Gloria lebih cuek orangnya," ujar Hafiz lagi.

Dari pola latihan, Hafiz merasa tidak ada yang salah. Menurutnya, porsi latihan yang diberikan pelatih sudah baik. "Saya rasa latihan kami sudah benar, tinggal di pertandingan saja kami harus bisa main lebih rapi. Jika kami merasa mainnya sudah enak, kami optimis kalau ketemu lawan yang peringkatnya di atas kami, kami sudah bisa melawan," kata Hafiz.

Membuka tahun 2019, Hafiz/Gloria akan mengikuti kejuaraan Malaysia Masters 2018. Turnamen ini akan berlangsung di Kuala Lumpur pada 15-20 Januari 2019 mendatang.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : (isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up