JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gagal Akhiri Tahun 2018 dengan Masuk Top 5 Dunia, Ginting Kecewa

16 Desember 2018, 20:18:35 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, PBSI, bulu tangkis, Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak puas dengan performanya di tahun 2018. Meski meraih dua gelar juara tahun ini, Ginting tidak puas karena ia gagal menutup tahun 2018 dengan menembus ranking 5 besar dunia.

Target ini gagal ia capai setelah gagal total di World Tour Finals 2018. Diprediksi menjadi kuda hitam turnamen, Ginting malah harus pulang lebih dulu setelah tidak memenangi satu laga pun di fase grup. Ginting sendiri hanya bisa membawa pulang dua trofi juara di tahun ini, yakni Indonesia Masters 2018 dan Tiongkok Terbuka 2018.

"Sebelum berangkat ke World Tour Finals 2018 , saya berharap bisa menutup tahun dengan masuk peringkat 5 besar, tapi ternyata belum berhasil. Hasil ditahun ini kurang memuaskan buat saya, terutama di akhir tahun. Meski dapat gelar di Tiongkok Terbuka 2018, tapi saya maunya lebih," kata Ginting, Minggu (16/12).

Ginting pun membenarkan kritik dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti yang mengatakan bahwa dirinya masih belum bisa menerapkan strategi dengan matang di lapangan.

"Kalau rencana main tidak bisa keluar, saya harus tahu mesti bagaimana. Saat berjalannya waktu di pertandingan, saya harus terus yakin sama diri saya sendiri, karena saya yang paling tahu kekuatan dan kelemahan saya ada di mana," papar Ginting.

Memasuki tahun 2019, Ginting hanya bertekad terus menaikkan rankingnya. "Masih banyak yang harus dikejar biar nggak santai-santai dan nggak cepat puas. Saya menargetkan tahun depan bisa ada di peringkat yang lebih baik," tutupnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : (isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up