JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hongkong Terbuka 2018

Kento Momota Sebut Jojo Sudah Menyerah di Gim Ketiga

16 November 2018, 16:33:10 WIB | Editor: Banu Adikara
Hongkong Terbuka 2018, Jonatan Christie, Kento Momota, bulu tangkis
Kento Momota (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Pebulu tangkis Jepang Kento Momota berhasil membuat Jonatan Christie tak berdaya di babak perempat final Hongkong Terbuka 2018, Jumat (16/11). Momota mengakui bahwa kemenangannya tidak lepas dari faktor Jojo sudah kelihatan sangat kelelahan.

Bertanding di Hongkong Coliseum, Momota harus meladeni permainan agresif Jojo. Pada gim pertama, aksi saling balas serangan terjadi hingga Jojo menang dengan skor 22-24.

Namun, semuanya berubah di gim kedua. Momota, yang notabene dikenal sebagai salah satu pemain yang pintar membaca kondisi fisik dan psikologis lawannya, dengan gencar langsung membuat Jojo kewalahan setelah mengetahui jawara Asian Games 2018 itu sudah kehilangan separuh tenaganya.

"Saya lihat Jonatan memang kelelahan. Tapi di game pertama kadang dia punya pukulan yang mengagetkan saya. Meskipun bisa mengejar (memenangi gim kedua, Red) saya tetap berhati-hati dan tidak lengah," kata Momota.

Memenangi gim kedua dengan skor 9-21, Momota menuturkan sebetulnya ia sudah mempersiapkan diri kalau-kalau Jojo bangkit di gim ketiga. Namun, pertandingan di gim penentu tersebut rupanya sama mudahnya dengan di gim kedua.

"Saya sudah mempersiapkan diri kalau Jonatan akan memberi perlawanan di game ketiga. Tapi saat skornya makin jauh, saya lihat dia sudah menyerah," kata Momota.

Momota sendiri akan berjumpa dengan pebulu tangkis Korea Selatan Son Wan Ho di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (16/11) besok.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up