alexametrics
Jepang Terbuka 2018

Robohkan Duo Menara, The Minions Belajar dari Kekalahan Fajar/Rian

16 September 2018, 17:51:11 WIB

JawaPos.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjuarai Jepang Terbuka 2018 usai menumbangkan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) dengan skor 21-11 dan 21-13 di partai final. The Minions mengaku, mereka bisa memenangkan pertandingan karena sudah menebak pola permainan lawan mereka yang berjuluk Duo Menara itu.

Kevin/Marcus mengatakan, Junhui/Yuchen bermain dengan mengubah strategi mereka. Mereka lebih banyak mengangkat kok. Strategi ini disebut Kevin/Marcus merupakan taktik yang Junhui/Yuchen lakukan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final.

“Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. Tapi kami sudah tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar/Rian. Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi,” ujar Marcus.

“Biasanya mereka banyak main bertahan, tapi hari ini mereka mengubah strategi. Kami sudah siap, sehingga main kami lebih yakin,” tambah Kevin.

Keduanya pun mengaku bangga bisa mempertahankan gelar juara yang mereka capai tahun lalu di Jepang Terbuka 2017.

“Kami senang bisa mempertahankan gelar kami. Apalagi ini turnamennya di Jepang, kami bisa memberikan hasil yang terbaik untuk sponsor kami (Yonex, Red),” kata Kevin.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/isa/JPC)



Close Ads
Robohkan Duo Menara, The Minions Belajar dari Kekalahan Fajar/Rian