alexametrics
Jepang Terbuka 2018

Marin Pertahankan Gelar, Jepang Gagal Sabet Tiga Gelar Juara

16 September 2018, 16:22:04 WIB

JawaPos.com – Carolina Marin membuyarkan ambisi Jepang untuk memboyong tiga gelar juara di Jepang Terbuka 2018. Pebulu tangkis asal Spanyol itu berhasil meraih medali emas usai menumbangkan wakil Jepang Nozomi Okuhara di partai final, Minggu (16/9).

Bertarung sengit selama kurang lebih 1 jam 15 menit, Marin akhirnya keluar sebagai juara usai mengandaskan Nozomi dengan skor 21-19, 17-21, dan 21-11.

Kemenangan ini sekaligus membuat Marin sukses mempertahankan gelar juara yang ia raih di Jepang Terbuka 2017 tahun lalu. Kala itu, Marin membawa pulang trofi juara usai menundukkan wakil Tiongkok He Bingjiao dengan skor 23-21 dan 21-12.

Sementara bagi Nozomi, kekalahannya membuat Jepang hanya sukses membawa pulang dua gelar juara yang sudah diraih pemain tunggal putra Kento Momota dan ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Meski demikian, Jepang tetap keluar sebagai juara umum di turnamen ini sebagai negara yang membawa pulang medali emas terbanyak. Indonesia membawa pulang satu gelar lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sementara Tiongkok hanya bisa meraih gelar di nomor ganda campuran melalui Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)



Close Ads
Marin Pertahankan Gelar, Jepang Gagal Sabet Tiga Gelar Juara