alexametrics
Jepang Terbuka 2018

Kento Momota dan Fuku-Hiro Juara, Jepang Berpreluang Borong 3 Gelar

16 September 2018, 12:51:50 WIB

JawaPos.com – Dua dari tiga wakil Jepang yang mentas di partai final Jepang Terbuka 2018 sudah berhasil membawa pulang gelar juara, Minggu (16/9). Dua gelar tersebut datang dari pemain tunggal putra Kento Momota, dan pasangan ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Momota sukses mencatatkan namanya sebagai pemain putra pertama yang menjuarai turnamen Jepang Terbuka. Bermain di bawah dukungan publiknya sendiri, Momota berhasil naik ke podium tertinggi usai mengandaskan perlawanan pebulu tangkis underdog asal Thailand Khosit Phetpradab.

Melaju ke babak final usai menundukkan beberapa nama besar seperti Shi Yuqi dan Chen Long dari Tiongkok, Khosit rupanya belum bisa menandingi Momota. Ia kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 11-21.

Momota tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai meraih poin terakhir lewat smes menyilang keras yang tidak bisa diantisipasi Khosit. Ia langsung bersujud di tengah lapangan, lalu mencium logo bendera Jepang yang ada di bajunya.

Sementara, Khosit sendiri tidak terlihat kecewa meski ia gagal merebut gelar juara. Ia tetap semringah di atas panggung usai mengalungkan medali perak.

Usai kemenangan Momota, Musashino Forest Sport Plaza kembali mengharu biru saat gelar juara kedua diamankan oleh Fukushima/Hirota. Fuku-Hiro berhak atas medali emas usai memecundangi wakil Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan, juga dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 21-12.

Jepang masih berpeluang membawa pulang satu gelar lagi dari nomor tunggal putri yang diwakili oleh Nozomi Okuhara. Nozomi akan memperebutkan gelar juara dengan pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)

Kento Momota dan Fuku-Hiro Juara, Jepang Berpreluang Borong 3 Gelar