alexametrics
Jepang Terbuka 2018

Juarai Jepang Terbuka 2018, Kento Momota: Saya Gemetar

16 September 2018, 17:14:49 WIB

JawaPos.com – Kento Momota mengaku sangat senang bisa menjuarai Jepang Terbuka 2018, Minggu (16/9). Kebahagiaannya bahkan melebihi rasa bahagia saat ia menjuarai Kejuaraan Dunia 2018 sebulan silam.

Menundukkan wakil Thailand Khosit Phetpradab di partai final dengan skor 21-14 dan 21-11, Momota tak kuasa menahan rasa harunya. Matanya sembap oleh air mata haru seiring sorak sorai penonton di Musashino Forest Sport Plaza bergemuruh meneriaki namanya.

Momota memang pantas bangga. Ia menjadi pemain putra Jepang pertama yang menjadi juara di pagelaran Jepang Terbuka.

“Menjadi juara di rumah sendiri adalah impian saya, dan hari ini saya berhasil mewujudkan mimpi itu. Saya sangat senang,” ujar Momota seperti dilansir timesofindia.com.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu menuturkan, rasa bahagianya lebih meluap ketimbang saat menjadi juara dunia tahun ini.

“Saya sangat rileks dan santai (saat menjadi juara, Red) di Kejuaraan Dunia 2018. Tapi di sini tidak demikian. Saya gemetar. Saya betul-betul menginginkan gelar ini,” ujar Momota.

Untuk diketahui,reputasi Momota sempat terpuruk di tahun 2016 setelah ia dihukum Asosiasi Bulu Tangkis Jepang lantaran bermain judi ilegal. Ia dilarang mengikuti turnamen apapun selama dua tahun, dan rankingnya resmi dihapus.

Namun, Momota membuktikan keseriusan dan kecintaannya kepada bulu tangkis. Dilepaskan dari hukuman pada tahun 2017, perlahan-lahan ia bangkit hingga menemukan ritme permainannya lagi di awal tahun 2018.

Di akhir konferensi pers, Momota pun menuturkan bahwa kemenangannya hari ini bukan saja karena kerja kerasnya, tapi juga dukungan orang-orang yang tidak meninggalkannya di masa-masa kelamnya.

“Kemenangan ini adalah untuk mereka semua yang tetap bersama-sama dengan saya di masa-masa sulit saya,” ujarnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (kar/isa/JPC)

Juarai Jepang Terbuka 2018, Kento Momota: Saya Gemetar