Selasa, 16 April 2024

Si Cantik dari Thailand Bungkam Pemain Nomor Satu Dunia

- Jumat, 16 Juni 2017 | 20:14 WIB
Nitchaon Jindapol berhasil membuat kejutan dan lolos ke semifinal
Nitchaon Jindapol berhasil membuat kejutan dan lolos ke semifinal

JawaPos.com - Kejutan kembali terjadi di Indonesia Terbuka. Juara bertahan tunggal Putri dari Cina Taipei, Tai Tzu Ying, secara mengejutkan kalah dari pemain cantik Thailand yang punya banyak fans di Indonesia, Nitchaon Jindapol pada babak perempat final, Jumat (16/6).


Laga berlangsung sangat ketat dan Jindapol mampu memperlihatkan permainan maksimal hingga menang melalui tiga set 21-19, 8-21, 21-17.


Jindapol yang notabene ada di peringkat 27 dunia memperlihatkan performa yang sangat menawan. Dia memang sudah cukup lama tak berada di titik tertinggi karena performa yang inkonsisten dalam beberapa tahun terakhir.


Bermain sangat luar biasa di set pertama, Jindapol kehilangan momentum dan benar-benar dibantai di set kedua. Banyak yang meragukan apakah dia bisa memenangi laga ini.


Hebatnya, Jindapol memperlihatkan semangat juang luar biasa di set ketika. Ketika dia tertinggal 16-17, pemain satu ini membuat lima poin beruntun yang membuat Tzu Ying takluk.


"Ini pertama kalinya saya mengalahkan Tzu Ying dan sangat antusias dengan hasil ini. Saya memberikan yang terbaik dan mencoba menikmati pertandingan tadi," ujarnya kepada wartawan.


"Saya hanya terus mencoba yang terbaik di set ketiga walau sempat tertinggal kalah jauh di set kedua. Terus mencoba dan memperlihatkan yang terbaik," pungkas dia. (rap/JPG)

Editor: Irawan Dwi Ismunanto

Tags

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Terkini

Jadwal Final All England 2024 Hari Ini!

Minggu, 17 Maret 2024 | 12:17 WIB

Ginting dan Jojo Aman Menembus Olimpiade Paris 2024

Minggu, 25 Februari 2024 | 12:11 WIB