alexametrics
Piala Sudirman 2019

Cuma Jadi Sparring Partner dan Suporter, Tania Tidak Baper

16 Mei 2019, 14:51:55 WIB

JawaPos.com – Pemain ganda putri Tania Oktaviani Kusumah menjadi salah satu atlet yang diboyong PBSI ke Piala Sudirman 2019. Meski statusnya hanya sebagai sparring partner dan tidak bakal diturunkan dalam pertandingan, Tania mengaku tetap senang dan bersemangat.

Untuk diketahui, PBSI hanya membawa satu pasangan ganda putri ke Piala Sudirman 2019, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sebagai cadangan, PBSI cuma membawa satu atlet pelapis yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani. Untuk membantu proses latihan, Tania dibawa serta.

“Awalnya saya nggak tahu akan jadi sparring, dan ternyata benar. Walaupun jadi sparring, tapi saya excited banget. Bersyukur karena ini sama saja saya dapat kesempatan bisa melihat langsung perjuangan tim di Piala Sudirman itu seperti apa,” kata Tania, Kamis (16/5).

Meski datang ke Nanning, Tiongkok dalam formasi minimalis, Tania mengaku tidak khawatir. Ia yakin senior-seniornya itu tetap bisa unjuk gigi. “Kita punya kak Greys, Apri dan mbak Ketut. Jadi ngapain takut, ganda putri juga bisa sumbang poin,” jawabnya yakin.

Di samping membantu para seniornya berlatih, Tania sadar bahwa sebagai junior ia pasti mendapatkan ‘tugas, tambahan dari para seniornya. Dalam turnamen beregu, sudah jadi rahasia umum jika pemain junior maupun sparring partner pasti kebagian tugas membawakan makanan, kok, dan keperluan lainnya untuk latihan.

Mengomentari hal itu, Tania mengaku tidak akan sakit hati. Buatnya, itu sudah menjadi hal biasa dalam dunia olahraga. “Ini hal biasa kok, bantu-bantu senior pasti jadi tanggung jawab yang muda. Nggak baper karena memang sudah tugasnya yang muda. Saya sudah siap jadi suporter juga, siap habiskan suara buat tim Indonesia,” ujar Tania tertawa.

Indonesia akan mejalani laga pertama Piala Sudirman 2019 pada Minggu (19/5). Tergabung dalam grup B, Merah Putih kebagian meladeni Inggris pada laga pertama, dan Denmark pada laga kedua.

Editor : Banu Adikara



Close Ads