JawaPos Radar

Piala Thomas dan Uber 2018

Lee Chong Wei: Tim Thomas Malaysia Tanggung Jawab Saya

16/05/2018, 22:46 WIB | Editor: Banu Adikara
Piala Thomas dan Uber 2018, Malaysia, Lee Chong Wei
Lee Chong Wei bakal menjadi kapten tim Thomas Malaysia. (bwfbadminton.com)
Share this

JawaPos.com - Maestro bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei mengakui bahwa tim Thomas Malaysia memang tidak diunggulkan di perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018 pada 20-17 Mei di Bangkok, Thailand nanti. Walau demikian, Chong Wei tak mau patah arang.

"Di atas kertas, kami memang tidak diunggulkan. Tapi saya percaya, kesempatan menang dan menjadi juara selalu ada. Bagaimanapun, tim Thomas Malaysia adalah tanggung jawab saya," kata Chong Wei seperti dilansir badmintonplanet.com.

Sebagai pemain paling senior di tim, Chong Wei sadar betul perannya akan sangat krusial. Sosok ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong dianggap Chong Wei bisa membantunya dalam mengobarkan semangat tim.

Piala Thomas dan Uber 2018, Malaysia, Lee Chong Wei
Grafis Piala Thomas dan Uber 2018 (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

"Di event sebesar Piala Thomas dan Uber, saya dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong  memang punya pengaruh besar buat para pemain muda. Saya pribadi tentu ingin sekali menjadi juara, mengingat ini adalah Piala Thomas terakhir saya," ujarnya.

Karenanya, CHong Wei pun berharap para pemain muda MAlaysia yang ikut serta ke Bangkok bisa ikut memberinya dukungan moral. "Semoga mereka semua bisa bermain dengan baik sebagai satu kesatuan nanti," katanya.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up