alexametrics
World Tour Finals 2018

Jepang dan Tiongkok Sama-sama Kirim 4 Wakil ke Babak Final WTF 2018

15 Desember 2018, 22:41:28 WIB

JawaPos.com – Jepang dan Tiongkok bersinar di World Tour Finals 2018. Mereka sama-sama mengirim empat wakil ke babak final yang akan dihelat Minggu (16/12) siang besok.

Setelah memastikan partai all Chinese final di nomor ganda campuran antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping, tim tuan rumah juga mengirimkan pemain tunggal putra Shi Yuqi dan pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen ke partai pamungkas.

Junhui/Yuchen berhak atas tiket babak final usai menumpas pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin 18-21, 21-12, dan 21-15.

Di partai final besok, Junhui/Yuchen akan menghadapi wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang sukses memecundangi pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-19 dan 21-13. Partai Tiongkok kontra Jepang juga akan terjadi antara Shi Yuqi melawan Kento Momota.

Di sektor ganda putri, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi melaju ke final setelah menundukkan wakil tuan rumah Du Yue/Li Yinhui. Memenangi gim pertama dengan skor 22-20, Misaki/Ayaka langsung menyabet tiket babak final setelah Yue/Yinhui memutuskan mundur dari pertandingan saat skor menunjukkan angka 11-3 untuk Misaki/Ayaka.

Taka-Matsu akan menghadapi pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di partai final. So Hee/Seung Chan menggagalkan Jepang mengamankan satu gelar juara setelah mengalahkan pasangan juara dunia 2018 Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor kembar 21-13 dan 21-13.

Selain So Hee/Seung Chan, satu lagi wakil yang bukan berasal dari Tiongkok maupun Jepang adalah Pusarla Venkata Sindhu. Sindhu akan mengadu nasib dengan Nozomi Okuhara untuk memperebutkan trofi juara di nomor tunggal putri.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)



Close Ads
Jepang dan Tiongkok Sama-sama Kirim 4 Wakil ke Babak Final WTF 2018