alexametrics
Jepang Terbuka 2018

Kata Kento Momota Setelah Akhirnya Mengalahkan Lin Dan

15 September 2018, 13:31:53 WIB

JawaPos.com – Kento Momota berhasil melaju ke babak final Jepang Terbuka 2018 usai menundukkan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen di partai semifinal, (Sabtu (15/9). Sebelum mengandaskan Axelsen, sehari sebelumnya Momota baru saja melewati salah satu pertandingan paling berkesan dalam hidupnya: Ia akhirnya menundukkan Lin Dan.

Bertanding melawan Lin Dan yang sudah tidak dalam performa puncak di babak perempat final pada Jumat (14/9) kemarin, harus diakui pertarungan tidak berjalan menarik. Momota menang mudah dengan skor 21-8 dan 21-10.

Namun, Momota punya kesan sendiri terhadap kemenangan itu. Untuk pertama kali dalam karirnya, ia sukses menundukkan salah satu sosok yang membuatnya mengambil raket dan kok untuk menjadi jalan hidupnya.

“Rasanya betul-betul campur aduk. Lin Dan adalah pahlawan saya sedari kecil, dan saya banyak sekali menonton pertandingannya saat saya masih duduk di bangku SMA,” ujar Momota seperti dilansir badmintonplanet.com.

Pertemuan kemarin juga bukanlah pertemuan pertama Momota dan Lin Dan. Mereka sudah pernah bertemu di All England 2015, di mana Momota kala itu harus mengakui keunggulan Lin Dan dengan skor 18-21 dan 19-21.

Lantaran sama-sama pemain kidal, Momota mengaku ia banyak sekali mencontoh permainan Lin Dan. “Saya betul-betul mempelajari gerakan-gerakan dan teknik pemain kidal dari Lin Dan,” ujar Momota.

Meski sudah berhasil mengalahkan idolanya, Momota mengaku bahwa respeknya dengan Lin Dan sebagai salah satu pebulu tangkis terbaik dunia tidak akan turun sampai kapanpun.

“Lin Dan tetap pahlawan saya, dan itu tidak akan berubah,” ujarnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (kar/JPC)



Close Ads
Kata Kento Momota Setelah Akhirnya Mengalahkan Lin Dan