alexametrics
Jepang Terbuka 2018

Greys/Apri Akui Semangat Juang Fukushima/Hirota Lebih Tinggi

15 September 2018, 14:58:26 WIB

JawaPos.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku mereka lagi-lagi tidak bisa menandingi kesabaran dan keuletan wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pasangan ranking 1 dunia itu memecundangi Greys/Apri dengan skor 12-21 dan 18-21 di babak semifinal Jepang Terbuka 2018, Sabtu (15/9).

Sempat unggul di gim kedua 17-14 sebelum akhirnya dipukul balik hingga kalah, Greys mengaku ia mengacungkan jempol kepada Fuku-Hiro. Greys menilai, semangat juang mereka mengakhiri pertandingan dalam dua gim betul-betul kuat.

“Hari ini lawan memang lebih unggul dari segi stamina dan pikiran. Sebetulnya kami sudah coba di game kedua. Kami tidak mau kalah dan tidak mau salah. Tapi mereka mau tahan terus supaya jangan sampai rubber game. Waku sedang unggul kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Greys.

Selain karena faktor kehebatan Fukushima/Hirota, Greys juga mengaku ia cukup kelelahan karena dua pertandingan sebelumnya ia dan Apri harus bekerja keras. Untuk diketahui, Greys/Apri melewati babak kedua dan babak perempat final Jepang Terbuka 2018 dengan bermain rubber game dengan durasi pertandingan lebih dari satu jam.

“Pertandingan sebelumnya yang durasinya panjang tentunya berpengaruh ke pertandingan kami hari ini. Dari segi fisik, kami sudah siap mau capek. Di game kedua, lawan juga kelihatan sudah menurun. Saat itu memang cuma adu pikiran. Kami kalahnya di situ,” kata Grey lagi.

Kekalahan ini membuat Indonesia hanya bisa berharap kepada wakil terakhir Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. The Minions masih akan menjalani laga semifinal melawan wakil Tiongkok He Jiting/Tan Qiang.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (kar/JPC)



Close Ads
Greys/Apri Akui Semangat Juang Fukushima/Hirota Lebih Tinggi