alexametrics

Vivian Hoo Bakal Kenang Terus Main Ganda Campuran dengan Lee Chong Wei

15 Juni 2019, 15:22:49 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis putri Malaysia Vivian Hoo memiliki kenangan manis yang cukup unik dengan Lee Chong Wei yang sudah mengumumkan gantung raket beberapa hari lalu. Tidak banyak yang mengetahui bahwa keduanya pernah berpasangan sebagai partner ganda campuran.

Dilansir dari thestar.com, Vivian yang merupakan pemain spesialis ganda putri tersebut menceritakan bahwa ia dan Chong Wei pernah menjadi rekan di kejuaraan lokal Selangor Terbuka 2015 dan Perak Terbuka 2015.

Meski hanya untuk bersenang-senang belaka, keduanya terbukti bisa menjadi pasangan yang tangguh. Mereka menjadi juara di Selangor Terbuka 2015 setelah mengalahkan pasangan ganda campuran terbaik Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

“Tentu bermain ganda campuran dengan Chong Wei adalah salah satu momen yang paling tidak terlupakan. Memang itu hanya untuk senang-senang saja, tapi nyatanya kami bisa menang melawan Peng Soon/Liu Ying,” ujar Vivian.

Bermain bersama Chong Wei dalam sebuah pertandingan resmi diakui Vivian sempat membuatnya tegang. Namun, menurut Vivian, Chong Wei sama sekali tidak menganggap dirinya lebih superior.

“Main bersama atlet yang punya reputasi seperti Chong Wei tentunya membuat saya gugup dan tertekan. Tapi, dia sama sekali tidak pernah menggurui atau mengkritik saya jika dalam permainan saya membuat kesalahan. Hal ini akhirnya membuat saya lebih nyaman dan percaya diri ketika bermain bersamanya,” ujar Vivian.

Ketika Chong Wei mengumumkan kepada publik bahwa dirinya resmi pensiun pada Kamis (13/6) lalu, Vivian mengaku sangat sedih.

“Tentu sedih melihat Chong Wei pensiun. Tapi semua tahu bahwa saat ini kesehatan adalah yang terpenting untuknya. Ia tentu sudah tahu jalan yang harus dia ambil, dan saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Vivian.

Editor : Banu Adikara



Close Ads