alexametrics

Tanpa Peng Soon/Liu Ying, Malaysia Tidak Pusing

15 Mei 2019, 18:38:58 WIB

JawaPos.com – Pelatih kepala ganda campuran Malaysia Chin Eei Hui menuturkan bahwa ia tidak pusing tim Malaysia harus menghadapi Piala Sudirman 2019 tanpa kehadiran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Menurut Eei Hui, pasangan lain juga berhak mendapat kesempatan yang sama untuk membuktikan diri.

Untuk diketahui, Peng Soon/Liu Ying tidak diboyong ke Piala Sudirman 2019 karena status mereka yang sudah menjadi pemain profesional independen. Selain Peng Soon/Liu Ying, ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong juga tidak diikutsertakan dalam skuad karena alasan yang sama.

Meski Peng Soon/Liu Ying merupakan pasangan ganda campuran terbaik Malaysia saat ini, Eei Hui tidak gentar. Ia ingin memaksimalkan dua pasangan yang sudah didapuk untuk mendulang poin dari sektor ganda campuran, yakni Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

“Justru ini adalah hal yang bagus karena saya bisa memilih lebih leluasa tanpa perlu bergantung pada satu pasangan saja,” ujar Eei Hui seperti dilansir dari thestar.com.

Kendati demikian, Eei Hui menegaskan bahwa ia tidak akan membebani anak-anak didiknya untuk terus mendulang poin.

“Saya tentu akan terus mempersiapkan mental mereka, tapi saya tidak mau memberi beban berlebih karena buat Soon Huat/Shevon, ini adalah Piala Sudirman perdana mereka. Soon Huat juga baru saja sembuh dari cedera,” kata Eei Hui lagi.

Berada satu grup dengan Tiongkok dan India, Malaysia tentunya harus bekerja keras untuk bisa lolos dari babak penyisihan. Mereka wajib menang dari India karena di atas kertas, mereka akan sangat sulit menaklukkan Tiongkok. Khusus di sektor ganda campuran, perjuangan Malaysia tentunya akan lebih berat lagi karena Negeri Tirai Bambu membawa dua pasangan digdaya mereka, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping.

“Kesempatan untuk menang dari pasangan Tiongkok pasti ada walaupun tidak besar. Paling tidak, Sooh Huat/Shevon dan Kian Meng/Pei Jing pernah bermain ketat dengan mereka,” kata Eei Hui.

Editor : Banu Adikara



Close Ads