alexametrics
Malaysia Terbuka 2019

Jangan Berharap Banyak Pada Lee Chong Wei

15 Maret 2019, 15:42:17 WIB

JawaPos.com – Lee Chong Wei dijadwalkan melakukan comeback-nya di Malaysia Terbuka 2019 bulan depan. Namun, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) meminta kepada para pecinta bulu tangkis Negeri Jiran untuk jangan berharap terlalu banyak pada comeback sang maestro.

Untuk diketahui, Chong Wei saat ini masih menjalani pemulihan fisik setelah sempat absen setengah tahun dari dunia tepok bulu angsa akibat kanker hidung yang menderanya pertengahan tahun lalu. Dengan fisik yang belum sempurna dan usia yang sudah senja, BAM menuturkan bahwa adalah hal yang sangat tidak bijaksana memaksakan Chong Wei kembali ke lapangan bulan depan.

“Keikutsertaan Chong Wei di Malaysia Terbuka 2019 baru akan diumumkan Selasa depan setelah ada keputusan dari pihak dokter yang menangani Chong Wei di Taiwan. Saran saya kepada para penggemar Chong Wei, jangan berekspektasi terlalu tinggi dulu (Chong Wei akan main di Malaysia Terbuka 2019, Red),” ujar Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria seperti dilansir thestar.com.

Rencana kembalinya Chong Wei ke lapangan tepok bulu angsa di Malaysia Terbuka 2019 sebelumnya sudah dikatakan langsung oleh Sang Datuk beberapa bulan lalu. Selain ingin kembali di hadapan publiknya sendiri, Chong Wei juga tercatat sebagai pemain yang meraih gelar terbanyak di sana, yakni 12 gelar juara.

Namun, demi kesehatan dan rencana jangka panjang yang sudah disiapkan, Norza mengatakan bahwa melakukan comeback yang terlalu tergesa-gesa bisa menjadi bumerang buat mereka. “Jangan hanya karena demi penjualan tiket laris lalu Chong Wei dipaksa main. Kesehatannya adalah yang paling penting saat ini,” katanya.

Kendati demikian, Norza memastikan bahwa Chong Wei akan berpartisipasi di turnamen beregu Piala Sudirman 2019 pada bulan Mei mendatang. “Dia akan berpartisipasi di sana. Yang paling penting, kami sedang menyiapkan Chong Wei untuk main ke Olimpiade Tokyo 2020. Jangan sampai persiapan itu terganggu karena ia dituntut main di Malaysia Terbuka 2019,” ujar Norza.

Editor : Banu Adikara

Copy Editor :

Jangan Berharap Banyak Pada Lee Chong Wei