JawaPos Radar | Iklan Jitu

All England 2019

Minimalisasi Pertemuan Dini, Ganda Campuran Harus Naikkan Ranking

15 Februari 2019, 14:41:36 WIB
All England 2019, Christian Hadinata, PBSI, bulu tangkis
Legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Legenda bulu tangkis Indonesia Christian Hadinata menyayangkan pertemuan dini empat wakil ganda camouran Indonesia di All England 2019. Chris menyebutkan, hal ini disebabkan karena para pemain yang turun belum memiliki ranking yang cukup tinggi. 

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan 19 wakil di kejuraan bulu tangkis tertua tersebut. Sektor ganda campuran menjadi perwakilan terbanyak dengan mengirim enam pasangan. Dari enam wakil tersebut, empat diantaranya sudah harus saling bunuh di babak pertama.

Keempat pasangan tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti versus Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Dua wakil lainnya yang lolos dari partai perang saudara adalah Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

"Hasil undian seperti ini rugi lah. Sudah pasti hilang dua di antara mereka. Padahal kita berharap wakil-wakil Indonesia lebih banyak menjegal pasangan-pasangan dari negara lain," ujar Chris.

Menurut Chris, posisi ranking yang belum tinggi sangat menentukan terjadinya drawing semacam ini. Makanya, ia berharap para pasangan ganda campuran yang ada sekarang bisa lebih semangat lagi mendongkrak ranking mereka.

"Ya itulah konsekuensinya. Harusnya pasangan-pasangan ganda campuran kita bisa menaikkan peringkat, agar meminimalisasi pertemuan dini," tutupnya.

All England 2019 sendiri akan berlangsung pada 6-10 Maret 2019 di Birmingham Arena, Inggris. Turnamen BWF World Tour level super 1.000 itu menyediakan hadiah total 1 juta dolar AS.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini