alexametrics
Indonesia Masters 2020

Shi Yu Qi Belum Yakin Bisa Main di Olimpiade Tokyo 2020

15 Januari 2020, 17:43:38 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis putra Tiongkok Shi Yu Qi mengakui dirinya belum yakin bisa berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Kehilangan banyak poin akibat cedera engkel yang berlarut-larut menjadi penyebab utamanya.

Untuk diketahui, Yu Qi dibekap cedera pergelangan kaki ketika ia berlaga di Indonesia Terbuka 2019. Sempat absen di beberapa pertandingan, performa Yu Qi melorot cukup parah. Kondisi ini bahkan sempat membuatnya cukup stress dan sempat kehilangan kepercayaan diri.

Yu Qi juga belum bisa memulai tahun 2020 dengan mulus. Di Malaysia Masters 2020 pekan lalu, ia tumbang di tangan wakil tuan rumah Lee Zii Jia di babak perempat final. Ditemui di perhelatan Indonesia Masters 2020, Yu Qi menuturkan bahwa ia masih harus bekerja ekstra keras jika ingin berlaga di Tokyo nanti.

“Jujur, susah untuk memastikan (bisa main di Olimpiade, Red),karena saya kehilangan poin banyak sekali karena cedera tahun lalu,” katanya usai memenangkan babak pertama kontra wakil India Sai Praneeth dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-10 pada Rabu (15/1).

Dengan waktu perburuan poin Olimpiade yang sudah tinggal tiga bulan lagi, Yu Qi memang tidak punya banyak pilihan. “Yang bisa saya lakukan sekarang hanya bermain sebaik-baiknya di setiap turnamen yang ada di sisa waktu yang ada,” ujar jawara All England 2018 itu.

Disinggung soal cederanya, Yu Qi juga memaparkan bahwa kakinya memang belum sembuh betul. Meski demikian, ia mengklaim bisa bermain tanpa dihantui trauma. “Sudah 90 persen pulih, jadi sebetulnya saya sudah bisa main cukup lepas dan tidak terganggu sama sekali,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara


Close Ads