JawaPos Radar | Iklan Jitu

World Tour Finals 2018

Tidak Menang Satu Laga Pun di WTF, Hendry Saputra: Ginting Tidak Fokus

14 Desember 2018, 18:48:43 WIB
World Tour Finals 2018, Anthony Sinisuka Ginting, bulu tangkis, Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Anthony Sinisuka Ginting harus mengakhiri tahun 2018 dengan anti klimaks. Ia gagal total di World Tour Finals 2018. Ginting harus angkat koper setelah tumbang di seluruh pertandingan grup A tunggal putra.

Pelatih tunggal putra PBSI Hendry Saputra menilai, ada beberapa faktor yang membuat Ginting tidak bisa memenangi satu laga pun di Guangzhou, Tiongkok. Benang merah dari semuanya adalah karena ia tidak bisa bermain dengan fokus.

"Kalau saya lihat, fokusnya untuk melakukan apa yang harusnya dia lakukan tidak bisa berjalan. Seperti dalam main reli itu dia kurang ulet. Srangannya juga kurang pas," kata Hendry saat dihubungi, Jumat (14/12).

Ketidakfokusan Ginting, kata Hendry, semakin terlihat di laga kedua dan ketiga saat melawan Shi Yuqi (Tiongkok) dan Son Wan Ho (Korea Selatan). Berbeda dengan saat melawan Chou Tien Chen di mana Ginting bisa mengambil kemenangan di satu gim, di dua laga tersebut Ginting kalah dua gim langsung dengan skor yang cukup jauh.

Lawan-lawan Ginting, menurut Hendry, juga semakin leluasa membombardirnya karena sudah hafal betul pola permainan Ginting.

"Apalagi dia juga masih masih banyak melakukan kesalahan. Dia sering mati sendiri. Ini yang harus dievaluasi," katanya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : (isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up