JawaPos Radar

Jepang Terbuka 2018

Dipecundangi Viktor Axelsen, Ginting Hengkang dari Jepang Terbuka 2018

14/09/2018, 15:33 WIB | Editor: Banu Adikara
Jepang Terbuka, Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia, bulu tangkis
Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Jepang Terbuka 2018 setelah ditaklukkan Viktor Axelsen (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia ketiga yang tersingkir di babak perempat final Jepang Terbuka 2018, Jumat (14/9). Ginting harus menyerah di tangan Viktor Axelsen (Denmark).

Bermain melawan pemain ranking 1 dunia, Ginting sempat beberapa kali membuat Axelsen kerepotan. Ia sempat memimpin di gim pertama, namun tidak butuh waktu lama bagi Axelsen untuk segera menyalipnya. Selepas interval, Ginting tak mampu lagi membalikkan keadaan. Ia menyerah 17-21 di gim pertama.

Masuk gim kedua, Ginting masih tak bisa berbuat banyak. Axelsen kembali meninggalkannya sejak awal gim. Selain beberapa kali melakukan eror, Ginting juga kerap memberikan bola lob yang bisa dengan mudah diseksekusi oleh Axelsen dengan smes keras. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu harus menyerah 15-21 di gim kedua.

Dengan kemenangan ini, Axelsen berhak menantang wakil Jepang Kento Momota di babak semifinal. Momota yang merupakan pemain terbaik Jepang saat ini sukses melaju ke babak empat besar usai membantai legenda bulu tangkis Tiongkok Lin Dan dengan skor telak 21-8 dan 21-10.

Sementara, Ginting harus menyusul pulang dua wakil lain yang sudah kalah lebih dulu, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sejauh ini, baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang memastikan lolos ke babak semifinal.

Wakil terakhir Indonesia, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih bertanding melawan pasangan kakak beradik Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up