alexametrics

Tujuh Tahun Menikah, Lee Chong Wei Ternyata Belum Bulan Madu

14 Juni 2019, 17:09:51 WIB

JawaPos.com – Maestro bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei ternyata punya satu hutang yang belum ia bayar kepada istrinya. Menikah sejak tahun 2012, Chong Wei rupanya belum sempat mengajak sang istri Wong Mew Choo berbulan madu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Chong Wei di hadapan para awak media Malaysia setelah ia menyatakan pensiun dari dunia bulu tangkis pada Kamis (13/5) kemarin.

“Hal yang pertama saya lakukan setelah pensiun adalah melunasi hutang ke istri saya. Saya belum mengajaknya berbulan madu!” ujar Chong Wei seperti dilansir thestar.com.

Chong Wei mengatakan bahwa hal tersebut belum sempat ia lakukan lantaran terlalu fokus pada dunia bulu tangkis yang sudah membesarkan namanya. Bersama Mew Choo, Chong Wei dikaruniai dua orang anak, yakni Kingston, 6, dan Terrence, 4.

Menjadi suami dan ayah yang baik juga menjadi salah satu misi Chong Wei berikutnya setelah resmi gantung raket. Pasalnya, selama ini ia terlalu fokus pada raket dan kok.

Chong Wei berharap, berlibur dan berbulan madu bersama istri dan kedua anaknya bisa membuat tubuh dan pikirannya lebih tenang sebelum kembali berkutat membantu Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dalam mempersiapkan para atlet ke Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya tentu masih perlu banyak istirahat sambil menghabiskan waktu bersama dua putra saya,” katanya.

Sementara itu, Mew Choo menuturkan bahwa janji Chong Wei mengajaknya berbulan madu saat ini bukanlah prioritas utama buatnya.

“Yang paling penting sekarang ini adalah kesehatannya. Sekarang ini kami juga sudah punya dua putra, jadi bepergian bukan hal yang mudah. Yang penting saat ini Chong Wei bisa rileks agar kesehatannya membaik,” ujar Mew Choo.

Meski menyadari bahwa Chong Wei sangat sedih ketika terpaksa harus pensiun, Mew Choo melihat sisi lain dari kejadian ini. Ia berharap, Chong Wei bisa punya lebih banyak waktu untuk dirinya dan anak-anaknya.

“Dulu, dia memang jarang sekali punya waktu dengan keluarganya karena dia begitu sibuk dan menikmati bulu tangkis. Tapi sekarang, dia bisa melihat anak-anaknya tumbuh besar. Buat saya, ini adalah hal yang baik,” ujar Mew Choo.

Saat ditanya ke mana rencananya mereka akan berbulan madu, Mew Choo sambil tertawa menjawab, “Harusnya kalian (wartawan, Red) tanya ke dia. Tapi mungkin kami akan pergi ke Maladewa,” ujarnya.

Editor : Banu Adikara