alexametrics

Pensiun, Lee Chong Wei Tetap Berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020

14 Juni 2019, 16:30:31 WIB

JawaPos.com – Lee Chong Wei sudah memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis. Kendati demikian, maestro bulu tangkis Malaysia itu tetap dijadwalkan bertolak ke Olimpiade Tokyo 2020.

Kedatangan Chong Wei ke Jepang tahun depan tentunya bukan sebagai pemain. Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia sudah menunjuk Chong Wei sebagai Chef de Mission tim bulu tangkis Malaysia yang akan berangkat nanti.

Meski tidak bermain, Chong Wei tetap bersyukur dengan kesempatan yang didapatnya tersebut.

“Tidak bisa menjuarai Olimpiade tentunya merupakan kekecewaan terbesar saya. Tapi dengan kesempatan ini, setidaknya saya bisa ikut ambil peran dalam membantu teman-teman tim saya meraih mimpi,” ujar Chong Wei seperti dilansir thestar.com.

Chong Wei menuturkan, ia akan berusaha menjadi mentor yang baik bagi para kompatriotnya yang lolos kualifikasi nanti.

“Satu hal yang pasti, saya tidak akan berkata tidak kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan Malaysia. Ketika negara membutuhkan saya, saya akan selalu siap,” ujar Chong Wei.

Mengenai perannya dalam membantu tim dalam proses latihan, Chong Wei memastikan bahwa dirinya akan ikut terjun ke lapangan untuk membantu timnya dengan melakukan latih tanding.

“Tentu saya akan kembali ke lapangan untuk ikut bantu. Saya akan berusaha supaya banyak pemain Malaysia yang bisa lolos kulaifikasi,” ujar Chong Wei.

Editor : Banu Adikara