alexametrics

Bilqis Prasista, Dikenalkan Raket Kakek, Diprediksi jadi Juara Dunia

14 Mei 2022, 15:41:20 WIB

JawaPos.com – Pecinta bulu tangkis Indonesia heboh dan bangga. Musababnya, mendapat kejutan permainan dari pebulutangkis muda Indonesia Bilqis Prasista. Bilqis berhasil mengalahkan tunggal putri peringkat 1 dunia asal Jepang Akane Yamaguchi di ajang Uber Cup 2022, Rabu (11/5).

Namanya pun langsung meroket dan viral di media sosial usai membuat Akane Yamaguchi menangis usai dikalahkan Bilqis.

Kamis (12/5) pagi, rumah orang tua Bilqis di Dusun Brontokan, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang tampak sepi. Setelah menunggu beberapa menit,  wartawan koran ini bertemu dengan ibu kandung Bilqis, Zelin Resiana.

”Sebentar ya mas saya salat dulu,” ujar Zelin kepada Jawa Pos Radar Semarang (Jawa Po Group). Sudah menjadi kebiasaan bagi Zelin setiap pagi menjalankan salat dhuha. Terlebih kemarin Bilqis akan bertanding melawan tunggal putri Tiongkok, He Bing Jiao. Usai salat dhuha, Zelin mengaku tidak menyangka pada Rabu lalu sang putri bisa mengalahkan tunggal Jepang peringkat 1 dunia Akane Yamaguchi

“Pencapaian anak saya kemarin itu di luar prediksi saya. Nggak nyangka sama sekali,” ujar Zelin. Ia bahkan sampai menitikkan air mata, setelah Bilqis mengalahkan Akane Yamaguchi. Bagi dia, Bilqis masih junior dan minim pengalaman dibandingkan lawannya tersebut. Apalagi Bilqis masih berada di peringkat 333 dunia. Sebelum melawan Akane Yamaguchi,  Zelin menyakinkan anaknya itu bahwa kemungkinan menang selalu ada. Meskipun yang dilawannya adalah pebulutangkis terbaik dunia. Zelin menghubungi Bilqis lewat chat di gawai Selasa malam.

“Saya bilang, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Ibu selalu berdoa,” ujar Zelin yang juga legenda bulu tangkis Indonesia tahun 90-an itu. Ternyata apa yang disampaikan ibunya itu benar. Gadis kelahiran Magelang,  24 Mei 2003 itu berhasil mengandaskan perlawanan Akane  Yamaguchi dua set langsung, 21-19 dan 21-19. Setelah menang, Bilqis langsung mengabari Zelin. Saat bertanding, Zelin juga menonton permainan anaknya melalui siaran daring di gawai. Zelin pun memberikan selamat lewat gawai. Sembari berpesan kepada anaknya itu untuk mempertahankan permainan seperti saat melawan Akane Yamaguchi. Apalagi pada Kamis (12/5) kemarin menghadapi tunggal putri Tiongkok He Bing Jiao, yang memiliki gaya permainan mirip pemain Jepang tersebut. Ia menceritakan tentang pengalamannya berlaga di Uber Cup dulu kepada Bilqis.

Editor : Kuswandi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads