alexametrics

Tim Piala Sudirman 2019 Diminta Berserah Pada Tuhan

14 Mei 2019, 15:05:57 WIB

JawaPos.com – Jelang menjalani turnamen beregu Piala Sudirman 2019 di Nanning, Tiongkok pada 19-26 Mei, tim Indonesia mendapatkan dukungan moral dari motivator Mario Teguh. Mario menuturkan bahwa sebagai atlet, rasa percaya diri dan keyakinan untuk menang adalah hal yang tentunya harus dimiliki untuk menjadi juara.

Meski demikian, Mario mengingatkan bahwa Jonatan Christie dan kawan-kawan sejatinya tetap harus  berserah kepada Yang Maha Kuasa dalam pertandingan. Pasalnya, rasa percaya diri yang berlebihan pada akhirnya akan menjebloskan sang atlet dalam kesombongan.

“Percaya diri itu bukan cuma perkara saya mau menang dan saya pasti menang. Orang sering gagal karena rasa percaya diri seperti ini adalah bentuk kesombongan. Tuhan tidak suka orang sombong,” ujar Mario.

Karenanya, kata Mario, mereka tetap harus berdoa memohon bimbingan agar jalan mereka menuju gelar juara bisa terbuka.

“Rasa keyakinan ini sebaiknya diganti dengan doa. Jadi bukannya ‘Saya harus menang’, tetapi ‘Tuhan, jika aku diizinkan menang, aku ingin jadi pribadi yang membanggakan Indonesia. Alangkah bahagianya orangtuaku, alangkah bahagianya rakyat Indonesia,” kata Mario lagi.

Mario meyakini bahwa Sang Khalik tentunya tidak akan diam saja apabila doa dan keinginan para atlet Tanah Air diutarakan dengan sungguh-sungguh dan tentunya dengan kerendahan hati. Pun nantinya Indonesia tetap harus puasa gelar, Mario meminta mereka tidak kecewa secara berlebihan.

“Tuhan Maha Penyayang. Tidak mungkin orang yang ingin menang tidak dikasih cara,” katanya lagi.

Mario memang diundang secara spesial oleh PBSI untuk memberikan suntikan semangat kepada 20 atlet yang akan berjuang di Piala Sudirman 2019 nanti. Kehadiran Mario diharapkan bisa mendongkrak motivasi mereka untuk memboyong trofi juara Piala Sudirman yang sudah 30 tahun tidak pulang ke Tanah Air.

Editor : Banu Adikara



Close Ads