alexametrics

Jadi Semifinalis di All England, Angus Ng Ka Long Tidak Galau Lagi

14 Maret 2019, 18:13:18 WIB

JawaPos.com – Pebulu tangkis Hongkong Angus Ng Ka Long mengaku puas dengan pencapaiannya di All England 2019. Meski cuma menjadi semifinalis, Angus berhasil mendapatkan kembali rasa percaya dirinya.

Untuk diketahui, Angus beberapa tahun lalu dikenal sebagai salah satu pemain muda yang menjanjikan. Ia pernah bertengger di ranking 6 dunia pada tahun 2017 lalu. Namun pencapaiannya sejauh ini mentok di sana. Seiring performanya yang terus menurun, Angus sudah terlempar dari jajaran top 10 dunia sekarang ini.

Tak disangka, Angus mampu tampil gemilang di All England 2019 lalu. Menghentikan langkah Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama, Angus terus melaju hingga babak semifinal usai menjegal Sai Praneeth (India) dan wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Di babak empat besar, Angus tumbang di tangan jawara All England 2019 Kento Momota.

Bagi Angus, ini adalah pencapaian terbaiknya di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. Ia tidak lagi galau meratapi performanya yang mengecewakan di 2018 lalu.

“Saya senang sekali. Penampilan saya sangat buruk tahun lalu, dan bisa maju sampai sejauh ini di All England 2019 jelas sebuah kemajuan besar. Ini pencapaian terbaik saya di seluruh turnamen level superseries yang saya ikuti dalam satu setengah tahun terakhir,” ujar Angus seperti dikutip situs resmi BWF.

Mengomentari kekalahannya di partai semifinal dari Momota, Angus mengaku angkat topi dengan pebulu tangkis nomor 1 dunia itu. Ia memaklumi kekalahan tersebut lantaran Momota merupakan pemain yang punya kemampuan di atasnya.

“Kento adalah pemain yang sangat pintar dan sangat stabil. Dia mampu membaca strategi saya dengan mudah dan menangkalnya. Dari segi permainan, dia persis seperti Chen Long (Tiongkok), hanya saja dia lebih energik,” ujar Angus.

Editor : Banu Adikara



Close Ads
Jadi Semifinalis di All England, Angus Ng Ka Long Tidak Galau Lagi