JawaPos Radar

All England 2018

Kejutan Hari Pertama, Ratchanok Intanon Kalah dari Wakil Kanada

14/03/2018, 18:03 WIB | Editor: Banu Adikara
Michelle Li, Ratchanok Intanon, Asian Games 2018
Pebulu tangkis putri Kanada Michelle Li secara mengejutkan menumbangkan unggulan asal Thailand Ratchanok Intanon di babak pertama All England 2018. (bwfbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Kejutan terjadi di pertandingan perdana All England 2018, Rabu (14/3). Salah satu favorit juara asal Thailand Ratchanok Intanon tumbang tanpa disangka.

Adalah Michelle Li, pebulu tangkis muda asal Kanada yang membuat Birmingham Arena, Inggris bergemuruh.

Bermain dengan penuh semangat dan pertahanan yang sangat rapat, Michelle dengan susah payah menumbangkan juara dunia tahun 2013 itu lewat rubber game dengan skor 21-15, 14-21, dan 21-19.

Ratchanok sendiri tidak bermain dalam performa terbaiknya. Poin-poin yang diperoleh Michelle kebanyakan berasal dari unforced error-nya sendiri.

Ia pun mengakui hal tersebut. "Saya memulai pertandingan dengan lambat. Michelle bisa mengembalikan semua pukulan saya, dan itu membuat saya tertekan," ujar Ratchanok.

Jawara Malaysia Masters 2018 itu mengakui bahwa tekanan tersebut membuatnya ingin buru-buru menciptakan poin. "Sementara, Michelle bermain dengan sabar. Dia terus bermain reli. Pergerakan tangannya juga baik sekali," ujar Ratchanok yang juga merupakan runner up All England 2017 itu.

Sementara buat Michelle, kemenangan atas Ratchanok ini adalah yang pertama kali dari total lima kali pertemuan. 

Michelle akan menghadapi pemenang antara Mia Blichfeldt (Denmark) dan Beatriz Corrales (Spanyol) di babak kedua.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up