JawaPos Radar

All England 2018

Ini Cara Jojo Mengatasi Grogi di All England 2018

14/03/2018, 21:58 WIB | Editor: Banu Adikara
Jonatan Christie, All England 2018
Jonatan Christie (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie mengaku kerap kali tegang tiap kali ia berlaga di All England. Kebesaran nama turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu memang membuat tensi pertandingan menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Jojo pun sudah beberapa kali mengakui bahwa rasa grogi kerap kali menjadi musuh utamanya di dalam lapangan. Untuk mengatasi rasa itu di All England 2018, Jojo punya cara sendiri untuk mengalihkan rasa stressnya tersebut.

“Saya coba rileks saja, ganti pikirannya sama yang lain. Misalnya main game, atau jalan sambil cari makan. Setidaknya jangan terlalu dipikirin banget, nantinya malah jadi makin tegang,” ujar Jojo usai memenangi babak pertama All England 2018, Rabu (14/3).

Menurut Jojo, imbasnya akan sangat buruk baginya jika ia terus memikirkan bagaimana caranya menang dan meraih gelar juara di turnamen yang sudah dihelat sejak tahun 1899 itu. "Saya pernah tidak bisa tidur saking tegangnya. Kemenangan babak pertama ini awal yang bagus buat saya," ujarnya.

Di babak kedua, Jojo akan berhadapan dengan Son Wan Ho (Korea Selatan) atau Sai Praneeth (India) yang masih akan melakoni pertandingan. Dari prediksi berdasarkan ranking, Wan Ho lebih dijagokan sebagai pemenang.

“Kalau ketemu Son Wan Ho, harus lebih matang lagi stroke-nya. Saya juga sudah tahu bolanya lambat, jadi tahu mau main apa,” katanya. 

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up