JawaPos Radar

All England 2018

Hendrawan: Aturan Servis Baru bisa Buat Lee Chong Wei Bingung

14/03/2018, 14:38 WIB | Editor: Banu Adikara
Hendrawan, Lee Chong Wei, All England 2018
Mantan pebulu tangkis Indonesia Hendrawan (kiri) dan Lee Chong Wei (themalaymailonline.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih tunggal putra Malaysia Hendrawan mengakui ia khawatir dengan aturan servis baru yang diberlakukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Aturan memegang kok dengan ketinggain maksimal 1,15 meter di atas permukaan lapangan ini diyakini Hendrawan bakal membuat anak didiknya, Lee Chong Wei kebingungan saat bertanding di All England 2018 yang akan bergulir Rabu (14/3) petang ini.

"Tentu saja saya khawatir. Ini pertama kalinya Lee Chong Wei akan bermain dengan aturan servis baru. Lee Chong Wei sudah mempersiapkan diri dengan baik, kecuali untuk servis baru ini," ujar Hendrawan seperti dilansir badmintonplanet.com.

All England 2018
Infografis All England 2018 (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Mantan pemain tunggal putra Indonesia yang menyabet medali perak di Olimpiade Sydney 2000 itu melanjutkan, ia berharap Lee Chong Wei bisa tetap fokus pada permainannya apa pun yang terjadi nanti.

"Kita tunggu dan lihat saja apa yang terjadi. Pada akhirnya, kamilah yang harus menyesuaikan diri dengan aturan baru ini. Saya tentu ingin Chong Wei tetap bisa bermain dengan baik dan tidak terpengaruh apa pun jika sampai servisnya dinyatakan salah," ujar Hendrawan.

Lee Chong Wei dijadwalkan bermain pukul 17.20 waktu Birmingham, atau Kamis (15/3) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Mega bintang bulu tangkis Negeri Jiran itu akan menghadapi wakil Brasil Ygor Coelho di babak pertama.

(ce1/kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up