JawaPos Radar

Thailand Masters 2018

Wahyu/Ade Kalah, Thailand Bawa Pulang Tiga Gelar Juara

14/01/2018, 19:53 WIB | Editor: Banu Adikara
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (bwfbadminton.com)
Share this image

JawaPos.com - Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus puas menjadi runner up Thailand Masters 2018 setelah takluk di babak pamungkas, Minggu (14/1).

Keduanya harus mengakui kehebatan wakil tuan rumah Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dalam pertandingan rubber game.

Wahyu/Ade sebetulnya punya momentum juara. Kalah 18-21 di babak pertama, mereka membalikkan keadaan dengan skor telak 21-11 di game kedua.

Di game ketiga, Wahyu/Ade juga mengambil interval lebih dulu dengan kedudukan 6-11. Sayang, Isriyanet/Namdash berhasil mengembalikan permainan mereka, dan mulai mengejar hingga skor berbalik 11-12.

Kedua pasangan lalu saling jual beli serangan hingga terjadi setting. Sayang, Wahyu/Ade akhirnya harus takluk 20-22.

Kekalahan Wahyu/Ade membuat Indonesia hanya punya satu kampiun, yakni Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra setelah menekuk Jun Hao Leong (Malaysia) dengan skor 21-16 21-15.

Wakil ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga gagal naik ke podium tertinggi. Mereka dihempaskan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) 19-21, 17-21.

Thailand, di sisi lain, berhasil memboyong tiga gelar juara. Sebelum Isriyanet/Namdash, dan Jongkolphan/Rawinda mengangkat trofi, Thailand sudah lebih dulu memastikan gelar juara dari tunggal putri yang mempertemukan dua wakil unggulan, Nitchaon Jindapol dan Pornpawee Chochuwong. Jindapol memenangkan pertandingan dengan skor 21-11, dan 21-18.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up