JawaPos Radar

Thailand Masters 2018

Juara di Thailand Masters, Tommy Incar Mentas di Asian Games 2018

14/01/2018, 21:55 WIB | Editor: Banu Adikara
Tommy Sugiarto, Thailand Masters 2018
Tommy Sugiarto (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Kembali meraih gelar juara di Thailand Masters membuat kepercayaan diri Tommy Sugiarto berkobar.

Tommy menjuarai Thailand Masters 2018 usai menundukkan Leong Jun Hao (Malaysia), dengan skor 21-16, dan 21-15 di babak final, Minggu (14/1).

Mengenai target berikut di tahun ini, Tommy mengaku ingin terus bermain dengan baik di setiap turnamen berikut.

Lepas dari itu, ia punya keinginan sendiri tahun ini: bermain di Asian Games 2018.

"Saya mau main di Asian Games 2018, supaya keluarga saya juga bisa nonton, karena Indonesia kan jadi tuan rumah," ujar Tommy.

Namun, Tommy memahami bahwa ia hanya bisa bermain di Asian Games 2018 bila ia kembali ditarik kembali oleh PBSI masuk ke pelatnas. Untuk diketahui, Tommy sudah resmi hengkang dari pelatnas PBSI sejak 2015 lalu, dan berkarir sebagai seorang pebulu tangkis profesional.

"Saya tahu untuk bermain di Asian Games 2018, harus ada kebijakan dari PBSI. Jadi sementara ini jalani saja turnamen satu per satu," kata Tommy lagi.

Menyoal kemenangannya di Thailand Masters 2018, Tommy mengaku ia diuntungkan dari pengalaman dan jam terbang yang ia peroleh. Lawan-lawannya pun kebanyakan adalah pemain muda.

“Saya bisa mengatasi mereka karena mungkin saya menang dari segi pengalaman dan saya masih bisa menjaga stamina,” kata putra Icuk Sugiarto itu.

Dari Thailand, Tommy akan bertolak ke Malaysia untuk melakoni Malaysia Masters 2018. Berbeda dengan di Bangkok, calon lawan-lawannya di Kuala Lumpur nanti akan jauh lebih berat.

Beberapa pemain top yang tidak turun di Thailand seperti Lee Chong Wei (Malaysia), Viktor Axelsen (Denmark), Lin Dan (Tiongkok), dan Son Wan Ho (Korea Selatan) dipastikan akan turun di Malaysia Masters 2018 pada 16 - 21 Januari besok.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up