alexametrics
Indonesia Terbuka 2017

Takluk dari Jepang, Edi/Gloria Salahkan Perangkat Pertandingan

13 Juni 2017, 13:23:41 WIB

JawaPos.com – Wakil Indonesia satu demi satu berjatuhan di babak awal. Kali ini ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja yang harus kalah di babak pertama, Selasa (13/6).

Menghadapi pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, mereka kalah tiga set 18-21, 21-13, dan 17-21. Pasangan Indonesia sebenarnya tampil sangat baik.

Gloria yang memang memiliki ciri khas tampil di depan sangat eksplosif karena topangan tinggi badannya acap diandalkan. Sayangnya ada beberapa putusan yang dianggap kurang tepat.

Tak ayal, Edi dan Gloria pun mengungkapkan hal tersebut pada konferensi pers. Bahkan Gloria terlihat sedikit jengah dengan kondisi tersebut.

“Kami sudah usaha semaksimal mungkin dan rencana Tuhan seperti ini. Walaupun pada set pertama saat 18 sama, bola keluar tapi dianggap masuk. Padahal tuan rumah. Biar mereka yang intropeksi diri,” ujar Gloria pada wartawan.

“Mau wasit sebagus apapun, jika tidak jujur ya susah juga. Intinya kami sudah tampil maksimal pada sepanjang pertandingan,” tambah dia.

Tak berbeda dengan Edi. Walau komentar pemain pria ini tak setajam Gloria.

“Semua yang kami lakukan sudah sesuai rencana dan latihan. Masalah non-teknis saja yang akhirnya berperan. Hal-hal kecil,” tuturnya.

“Jika ada keunggulan Jepang yang membuat kami kalah, itu adalah kesabaran. Secara kualitas kami tak kalah, tapi mereka jauh lebih sabar dan gigih,” pungkas Edi. (rap/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto



Close Ads
Takluk dari Jepang, Edi/Gloria Salahkan Perangkat Pertandingan