alexametrics
Singapura Terbuka 2019

Angin Menjadi Faktor Kekalahan The Minions di Semifinal

13 April 2019, 19:55:02 WIB

JawaPos.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengakhiri langkahnya di Singapura Terbuka 2019 pada babak semifinal, Sabtu (13/4). Kondisi kalah angin membuat mereka gagal mengatasi wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Bertanding di Singapura Indoor Stadium, The Minions menunjukan permainan apik pada game pertama. Namun, mereka tidak dapat memepertahankan pada game kedua. Mereka kalah dengan skor 21-13, 10-21, dan 19-21.

“Tadi game pertama kami mainnya cukup enak. Lapangan juga kondisinya lebih enak karena anginnya lebih menekan. Saat pindah game kedua, anginnya jadi pelan. Bolanya nggak pas seperti game pertama. Jadinya saya ragu-ragu. Pada game ketiga awal-awal sudah bagus. Saat pindah (lapangan) menyesuaikannya masih agak lama,” beber Marcus.

The Minions mengakui kalau game kedua membuatnya harus kehilangan poin. Ini membuat lawan bangkit dan sulit bagi The Minions untuk mematikan lawan.

“Game pertama kami main cukup baik. Game kedua kami kehilangan cukup banyak poin dan lawan bangkit. Jadi mereka bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Memang selalu susah kalau mereka mainnya pada performa terbaik,” sambung Kevin.

Ini menjadi kekalahan kelima The Minions daru sebelas pertemuan dengan Kamura/Sonoda. Dengan kekalahan kali ini, The Minions harus mengevaluasi penampilannya.

Mereka berharap performanya bisa kembali cemerlang jelang perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020. Kekalahan The Minions menyisakan satu ganda putra yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bertanding melawan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Isa Bustomi


Close Ads